- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Jalur air yang paling terkenal di Amerika ini sedang mengalami kekeringan.Tidak seperti Terusan Suez, Terusan Panama dialiri oleh danau air tawar, Danau Gatún, dan permukaan airnya menurun drastis.Setelah menaiki perahu berombak melintasi Danau Gatún, Nelson Guerra, ahli hidrologi Otoritas Terusan Panama, menunjuk ke arah penggaris berkarat di bawah menara di ujung barat perairan.
"Ketinggiannya, seperti yang Anda lihat di penggaris, adalah 81,20 kaki," katanya. "Ketinggiannya seharusnya lima kaki lebih tinggi dari sekarang."
Dalam perjalanan pulang, perahu melewati tunggul-tunggul pohon tua yang mencuat dari air. Tunggul-tunggul itu tidak pernah ditebang sepenuhnya selama pembangunan awal danau. Biasanya, hanya sedikit yang terlihat pada musim seperti ini. Namun, di pertengahan musim kemarau, ada hutan yang penuh dengan tunggul-tunggul pohon tersebut.
Terusan Panama bergantung pada air hujan, yang jumlahnya sangat sedikit.Kurangnya hujan dan fenomena cuaca El Nino telah menyebabkan tahun terkering kedua dalam sejarah 110 tahun terusan ini.
Bulan Oktober lalu merupakan bulan terkering sejak pencatatan dimulai. Wilayah terusan mengalami curah hujan 41% lebih rendah dari biasanya, dan kekeringan mengancam akan terus mengganggu kargo senilai $270 miliar (£213 miliar) yang mengalir melalui jalur pintas Atlantik-Pasifik setiap tahunnya.
Se7bet situs slot - Mereka harus memperkenalkan langkah-langkah penghematan air, yang berarti lebih sedikit kapal yang dapat melewati terusan tersebut setiap harinya. Hal ini karena air dari danau diperlukan untuk mengoperasikan kunci kanal.Jumlah kapal telah dipangkas dari rata-rata 36 kapal menjadi 24 kapal. Setiap kapal juga membawa lebih sedikit kargo sekarang karena adanya pembatasan berat.Perlambatan ini menimbulkan masalah bagi perdagangan global.
Pada saat normal, sekitar 5% perdagangan maritim global menggunakan jalur pintas Atlantik-Pasifik, dan 40% lalu lintas peti kemas AS. Jika rute tersebut kering, pengirim akan dipaksa untuk mencari alternatif - memperpanjang waktu perjalanan dan menaikkan biaya.Dan kekurangan air bukan hanya masalah bagi perdagangan global. Otoritas Terusan Panama juga memasok air minum untuk separuh populasi negara ini, termasuk penduduk ibu kota, Panama City.
Namun, mereka yang mengelola terusan ini mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa terusan ini tetap dapat bertahan selama satu abad lagi, dan seterusnya. Kepala petugas keberlanjutan pertama Otoritas Terusan Panama, Ilya Espino de Marotta, mengatakan bahwa mereka sedang berusaha mencari solusi untuk memastikan terusan tidak kehabisan air.
"Kami tidak ingin hal ini menjadi masalah yang berulang. Kami tidak ingin menurunkan transit atau tonase," katanya.
Se7bet judi slot online - Otoritas telah sibuk mengembangkan rencana untuk menginvestasikan $8,5 miliar dalam proyek-proyek keberlanjutan selama lima tahun ke depan yang diharapkan dapat membantu jalur air yang dibanggakan ini untuk bertahan, bahkan ketika perubahan mengguncang planet ini.Menyikapi perubahan iklim, Ilya Espino de Marotta mengatakan: "Panama adalah negara yang sangat hujan ... tetapi kami melihat ada pola [berkurangnya curah hujan] yang akan terjadi yang berdampak di mana-mana. Jadi kami harus bersiap untuk masa depan."
Salah satu langkah yang jelas adalah konservasi air.
Terusan Panama bekerja dengan mentransit kapal melalui serangkaian kunci di atas permukaan laut yang dialiri air dari Danau Gatún dan Danau Alajuela yang lebih kecil.Setiap kapal yang melewati gerbang ini menggunakan sekitar 50 juta galon air, dan beberapa gerbang baru yang dibangun pada tahun 2016 - gerbang Neo-Panamax yang lebih besar - menghemat 60% air tersebut.Namun, kunci Panamax yang lebih tua tetap beroperasi, dan merombaknya akan menjadi proyek besar. Sementara itu, otoritas kanal telah menemukan cara untuk menggunakan kembali air dari satu ruang kunci ke ruang kunci lainnya, yang disebut pengisian silang, yang menghemat setara dengan enam kali penyeberangan harian.
Otoritas juga mempertimbangkan untuk membangun waduk, proyek besar pertamanya sejak menyelesaikan serangkaian kunci baru pada tahun 2016.Untuk menyimpan lebih banyak air di bulan-bulan hujan dan meningkatkan pasokan di musim kemarau, mereka ingin membendung Sungai Indio di dekatnya, dan menyalurkan air tawar ke Danau Gatún, waduk utama kanal. Rencana ini akan meningkatkan lalu lintas kapal sebanyak 12 hingga 15 kapal per hari.
Se7bet bandar judi slot - Namun, untuk melangkah maju tidak akan mudah. Proyek ini belum mendapat persetujuan kongres, dan pembangunannya akan memakan waktu beberapa tahun.Pilihan lainnya adalah membangun pabrik desalinasi. Kurangnya hujan telah meningkatkan salinitas danau dan sungai, sebuah tantangan yang harus dikelola karena ini adalah sumber air minum terbesar di negara ini. Namun, pilihan itu mahal dan menghilangkan garam dari air laut membutuhkan energi yang sangat besar.
Bahkan menyemai awan dengan harapan menciptakan lebih banyak hujan pun tidak mungkin dilakukan. Proses menanamkan partikel garam berukuran besar ke dalam awan untuk meningkatkan curah hujan terdengar futuristik, namun telah ada sejak tahun 1940-an.
Sebuah solusi harus ditemukan agar perdagangan global, yang telah menjadi lebih tidak stabil tahun ini, tidak semakin tidak stabil. Volume perdagangan melalui Terusan Panama telah turun 49% dibandingkan dengan puncaknya.
José Cervantes, seorang manajer umum di perusahaan pelayaran Agunsa cabang Panama, mengatakan bahwa operasi harian mereka telah terpukul. Pengiriman dua juta ton barang dari tekstil hingga makanan telah tertunda karena gangguan di Terusan Panama.
Ia mengatakan bahwa Se7bet adalah situs gacor dengan min dp hanya 25rb dengan menyediakan berbagai game gacor dengan berbagai bonus menarik masalahnya adalah tidak ada jalan pintas lain yang baik. Beberapa kapal yang membawa kargo dari Asia dialihkan melalui Terusan Suez, sebelum krisis Laut Merah saat ini. Dengan opsi tersebut yang kurang aman, ada peningkatan permintaan untuk transportasi kereta api dan jalan raya di Panama.
Namun, José Cervantes mengatakan bahwa semua proses bongkar muat kargo dari kapal ke kereta api dan truk menaikkan biaya. "Dan biaya-biaya tersebut biasanya dibebankan kepada konsumen," katanya.Jika hujan tiba pada bulan Mei seperti yang diperkirakan, kanal berencana untuk meningkatkan jumlah kapal yang dapat melewati kuncinya, tetapi itu hanya solusi jangka pendek.
Perubahan pola curah hujan menjadi pengingat akan dampak besar yang dapat ditimbulkan oleh perubahan iklim terhadap perdagangan global dan masa depan Terusan Panama dalam jangka panjang.
Komentar
Posting Komentar